Industri hotel AS masih mencoba beradaptasi dengan pasar yang semakin mobile — pasar yang terfokus pada manajemen reputasi online dan strategi pemasaran digital yang akan mendorong laba atas investasi terbaik. Itu bisa menjadi kerja keras untuk sebuah industri yang terkenal di belakang waktu ketika datang ke teknologi dan sebagai tersegmentasi di bidang digital saat mereka datang.
Penelitian terbaru dari TripAdvisor dan Ipsos Mori merusak perhatian utama dan area fokus untuk sektor perjalanan, termasuk hotel. Perusahaan-perusahaan itu meminta pemilik dan operator bisnis perjalanan tentang tren industri utama yang menjadi prioritas utama tahun ini.
Para pelaku bisnis perhotelan prihatin tentang keberadaan online mereka dan bagaimana menggunakan media sosial dan seluler untuk menarik pelanggan target mereka.
Berikut adalah empat hal yang perlu diketahui dari hasil “2018 Laporan Sektor Perhotelan:”
1. Beradaptasi dengan Pasar Digital yang Terus Berkembang
Pengurus hotel AS berada di tengah-tengah ruang digital yang terus berkembang, tetapi mereka mengakui kepentingannya. Dari mereka yang disurvei, 87 persen mengatakan bahwa memiliki situs web atau aplikasi mobile-friendly adalah penting. Sementara itu, 71 persen responden mengatakan bahwa mengambil pemesanan online adalah penting.
Para peneliti mencatat bahwa hasil melengkapi laporan tren internet terbaru dari Mary Meeker, mitra dengan perusahaan modal ventura Kleiner Perkins Caufield & Byers, yang menemukan bahwa konsumen meningkatkan penggunaan seluler dan internet mereka lebih cepat daripada biaya periklanan untuk bisnis.
2. Reputasi Online Kritis
Tidak heran jika responden survei menjawab bahwa mempertahankan reputasi positif secara online adalah kunci keberhasilan. Dari mereka yang disurvei, hampir semua (97 persen) mengatakan manajemen reputasi online penting untuk bisnis mereka, dan 98 persen mengatakan ulasan online penting. Selain itu, sebagian besar (92 persen) mengatakan kehadiran sosial penting untuk bisnis mereka.
3. Memilih Saluran yang Tepat
Pengurus hotel AS memahami bahwa tetap berada di depan peluang pemasaran online terus menjadi keharusan, dengan 89 persen mengatakan penting untuk mengikuti pemasaran online. Selain itu, 80 persen responden mengatakan bahwa bekerja dengan layanan pemasaran online yang tepat adalah penting.
4. Area Fokus
Ada tiga area yang dipusatkan oleh para pelaku bisnis hotel AS tahun ini. Sudah waktunya Anda fokus pada mereka juga?
- Layanan pelanggan dan retensi: 27 persen
- Penempatan: 25 persen
- Upaya pemasaran: 20 persen