Industri hotel terus berkembang dan harapan wisatawan meningkat secara eksponensial dengan kemajuan teknologi. Turis internasional membanjir meningkat sebesar 7% pada tahun 2017 sebesar 1.322 juta, (UNWTO World Tourism Barometer). Dorongan kuat ini diprediksi akan meningkat lebih lanjut dengan tingkat 4% -5% hingga 2018-2019.
Dengan peningkatan jumlah pelancong global ini, pentingnya teknologi juga menjadi semakin jelas bagi pengalaman hotel wisatawan. Menurut survei yang dilakukan oleh Oracle Hospitality yang melibatkan hampir 3.000 wisatawan Eropa dan Amerika:
“64% tamu hotel mengatakan sangat atau sangat penting bagi hotel untuk terus berinvestasi dalam teknologi untuk meningkatkan pengalaman tamu”.
The Rove Hotel meluncurkan aplikasi seluler untuk meningkatkan pengalaman tamu. “Aplikasi Seluler terintegrasi dengan sistem reservasi hotel, membuat kamar pemesanan lebih mudah dan bebas masalah. Selain terhubung ke platform media sosial, Aplikasi dapat mengirim pemberitahuan yang berisi informasi yang relevan tentang penawaran khusus. Fitur “Rove Around” App memberi pengguna sekilas peristiwa yang terjadi di kota, sementara Panduan Kota Dubai berfungsi sebagai panduan definitif untuk menjelajahi kota. Ada tur video interaktif 360 derajat dan galeri gambar juga yang akan memungkinkan tamu potensial untuk mendapatkan wawasan informasi tentang setiap hotel. ”
Permintaan untuk teknologi tumbuh secara eksponensial dan ini tidak luput dari perhatian untuk perusahaan pengadaan hotel yang tampak maju seperti febc. Di antara jaringan kuat mereka yang terdiri dari lebih dari 1.500 pemasok pra-kualifikasi, mereka membahas teknologi terobosan dan bagaimana pemasok berinvestasi dalam solusi inovatif untuk meningkatkan pengalaman pengguna.
Pemasok memiliki tujuan adalah untuk meningkatkan konektivitas yang dimiliki para tamu dengan perangkat mereka dan kamar hotel mereka dengan tujuan mengubah pengalaman mereka menjadi pengalaman yang tak terlupakan.
Solusi layanan streaming
RoomNetTV adalah solusi IPTV Apple TV yang dikelola sepenuhnya di dunia. Tamu memiliki akses ke layanan streaming lebih dari sebelumnya dan membawa opsi hiburan di telapak tangan mereka. Menggunakan akun mereka sendiri memungkinkan mereka untuk tetap menggunakan layanan seperti Netflix atau YouTube dengan pengaturan yang dipersonalisasi.
Mereka tidak hanya berhenti streaming, dengan RoomNetTV lebih dari sekadar Apple TV dengan juga menawarkan layanan informasi kepada tamu, branding untuk hotel, menambahkan fungsi seperti layanan kamar semua dari TV.
Kesempatan sentralisasi dan branding untuk hotel ini unggul dalam menawarkan solusi hiburan dan informasi yang ramping dan komprehensif untuk para tamu. Pengisian Qi Wireless tersedia sehingga para tamu tidak akan mencari outlet dan para pelaku bisnis hotel dapat membuat tamu mereka terkesan dengan keseriusan memiliki solusi untuk membuat mereka tetap terhubung.